jump to navigation

Tutorial March 6, 2009

Posted by rohmadyuliantoro in tutorial.
trackback

tutorial-membuat-blog-gratis-di-wordpress-com-barubagi temen-temen yang ingin belajar bikin blog, silahkan unduh di sini

Comments»

1. mhs uad - March 12, 2009

saya unduh ya pak, buat latihan dirumah, makasih pak

2. rohmadyuliantoro - March 15, 2009

makasih kembali, selamat berlatih ya, eh lain waktu dikasih nama ya kalau ngasih komentar, santai aja komentar tidak mempengaruhi nilai kok

3. mas inung - April 20, 2009

pak dosen, aku di wenehi materi tentang keterkaitan antara neraca, lra, dan lak di akuntansi pemerintahan…

rohmadyuliantoro - April 21, 2009

to kangmas inung hubungan antara neraca,lra dan lak
1. Neraca akun riil, LRA akun nominal (karena tidak tetap), tetapi pada akhirnya akun nominal ini akan ditutup ke neraca. LAK memperjelas informasi yang diberikan oleh LRA
2. Pendapatan di LRA dicatat sbg arus kas masuk di LAK (Aktivitas operasi), Belanja operasi, pengeluaran transfer, belanja tidak terduga dicatat sebagai arus kas keluar.
3. Pengeluaran pemda untuk belanja modal dlm LRA dicatat sebagai aktivitas investasi aset non keuangan (LAK) hasil penjualan aset modal dicatat sebagai arus kas masuk aktivitas investasi
4. SILPA/SIKPA di LRA akan mempengaruhi neraca yaitu menambah atau mengurangi Ekuitas Dana Lancar
5. Pos pembiayaan di LRA berkaitan dengan LAK, penerimaan pembiayaan dicatat sebagai arus kas masuk aktivitas pembiayaan di LAK, untuk pengeluaran pembiayaan dicatat sebagai arus kas keluar.
6. Saldo kas akhir di LAK = saldo kas/setara kas di neraca akhir

4. moh.bardi - April 8, 2010

pak dosen yang terhomad, materi yang kemarin aku kurang ngerti?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: